Review Buku cara memperbaiki mood. mood jelek langsung hilang

Di jaman modern ini kualitas kebahagian patut dipertanyakan dan dibahas, pasalnya semakin canggih teknologi yang berkembang, justru tidak membuat manusia itu bahagia, malah ada yang bilang sepeti jaman orang tua kita adalah jaman dimana serba enak tidak takut, cemas, tidak ada tuntutan, dan semua baik-baik saja. Baik, bagi mimin sendiri setiap jaman memiliki timbal balik yang setimpal, pasalnya semua beban dan derita berbanding lurus dengan pemberontakan jiwa kita, istilahnya semua sudah ditakar masing-masing dan jangan membandingkan

Banyaknya rutinitas pada abad 21 ini, membuat banyak orang memiliki suasana hati yang kompleks, kadang marah, gelisah, takut, terkadang ada kebahagian tetapi masih diliputi rasa kekhawatiran, ini membuat mood kita berubah-berubah bahkan bisa hitungan menit, nah pada kesempatan kali ini mimin akan membahas buku, cara memperbaiki mood negatif, seperti cemas, takut dan stress. 

Buku ini ditulis oleh Dr. Olivia remes, beliau ini adalah seorang peneliti kesehatan mental di universitas Cambridge. Bukunya sudah dilihat lebih dari 2 juta orang ditedtalk loh jadi tunggu apalagi langsung baca aja hehe.

Oke mimin akan bahas sepintas isi dalam buku ini, alasan kenapa mood kita jelek bisa karena kesepian, nah kesepian ini adalah kualitas hubungan sosial kita yang jelek, banyak teman juga bisa kesepian, sedikit teman bisa meningkatkan kualitas hubungan kita dalam bersosial, jadi bukan karena aspek kuantitas, tapi kualitas. Kalau kondisi hubungan sosial kita baik, maka ada rasa gembira dan ketenangan yang kita dapat.

Mood itu bisa diselesaikan dengan asal-asalan, maksudnya gimana? No planning, lakukan kegiatan asal saja, misal mengumpulkan batu haha, atau main permainan bocil atau lainya, kadang kita harus sedikit rileks bukan, nah dalam buku ini coba lakukan kegiatan asal-asalan ini agar memperbaiki mood, jadi pikiran kita lebih lentur dan sedikit mambantu mengurangi mood jelek.

Baca juga: sukses hanya dengan ngomong

Ada dua topik lagi yang melekat di benak mimin yaitu memperbaiki mood dengan humor dan memperbaiki mood dengan menjaga hubungan kita dengan tuhan. Jadi jadilah manusia yang renyah terhadap humor, dan jadilah manusia yang selalu ingat akan spiritualitas, tak lupa ada juga topik meditasi didalam buku ini

review buku

Oh ya, yang mimin suka dari buku ini yaitu selalu menerapkan tips startegi pada setiap pembahasan, misal 5 langkah startegi agar tidak kesepian, jadi isinya lebih ter-arah lalu di setiap akhir topik ada rangkuman yang mempermudah kita menemukan isi dari setiap BAB, tak lupa pasti ada kata-kata kutipan yang menarik.

Buku ini kaya akan referensi ilmiah, banyak study casenya berdasarkan penelitian lapangan, misal yang mimin temukan adalah experimen musik, experimen kejujuran dalam kelompok, jadi membuat kita berfikir ini bukan buku biasa.

Dalam buku ini terdapat 10 bab, banyak sekali topik tentang kesehatan mental, mimin hanya jabarkan beberapa agar kalian tentu membaca bukunya.

Kesimpulan akhir buku ini menjaga kita agar kita bisa meningkatkan kualitas rohani kita dalam hidup. Selalu ada cara untuk mengatasi kegelisahan-kegelisahan setiap kejadian dalam hidup, baik tentang pekerjaan, hubungan antar teman, perceraian atau hal lainya, oleh karena itu buku ini merupakan kekayaan spirit kita untuk meningkatkan kualitas hidup kita. Jadi tunggu apa lagi lets goo baca buku ini

Keterangan buku

Judul: Cara cepat Mmperbaiki Mood

Penulis: Dr. Olivia Remes

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 978-602-06=6341-8

Hal:1-178

Posting Komentar

0 Komentar