Review Buku Urban Zen, Berdamai dengan Penderitaan

Zaman modern yang serba canggih, hidup manusia sudah sangat praktis, mau makan tinggal pesan gofood, mau pergi tinggal pesan grab car, sehingga ke praktisan ini bisa membuat orang terlena akan kemudahan, yang justu lama kelamaan bisa membuat hancur manusia. Yups kita mudah terlena sehingga membuat kita males, membuat alam semakin hancur. itu adalah logika pengantar dari mimin. Karena sekarang mimin akan membahas tentang buku Urban Zen karya Reza A.A Wattimena.

 Buku ini adalah sebuah meditasi untuk manusia yang ingin berpindah dari penderitaan ke pencerahan, kenapa mimin pakai kata berpindah, karena manusia cenderung terikat oleh sesuatu yang membuat mereka tidak bisa bergerak dan putus asa. Didalam Buku Urban Zen membahas tentang ini, dimana penderitaan muncul karena kita tidak bisa hidup pada saat ini, this time. Di jaman serba mudah ini justru menurut buku ini malah makin banyak orang trauma, trauma karena masa lalu yang belum selesai, dan tidak bisa berdamai.

Selain itu buku ini membahas tentang kecanduan yang membuat orang sangat menderita, di dunia ini banyak sekali orang kecanduan, seperti obat-obatan, seks, dan lainya. Yang membuat orang-orang ini menderita kenikmatan sesaat, yup kecanduan adalah bentuk kenikmatan sesaat, Ketika dirasakan, kita ingin lagi dan lagi, tapi hal itu membuat sakit dan kecewa, kata buku ini seperti menjilat madu diatas pisau yang tajam.

Selain itu kalian juga akan mempelajari makna meditasi, yoga, bersemedi, apa itu meditasi? Bagaimana konsepnya? Semua ada dalam buku urban zen. Jadi sebenernya buku ini sangat kompleks dan detail membahas tentang penderitaan dan tercerahkan.

Baca Juga: Investasi dengan Buku The Psychology of Money

Mungkin kalian agak awam sebelumnya apa itu zen? Zen itu sangat terpengaruh oleh ajaran budha, tapi zen bukan agama budha yang dimiliki hanya budha saja, zen adalah gaya spritualitas yang sangat urban, sudah sangat universal dipakai untuk manusia siapa saja, agama apa saja, kelompok mana saja, bisa memakai zen, untuk itu mimin sarankan kalau kalian pensaran lebih dalam apa itu zen, kalian bisa mengunjungi rumahfilsafat.com.

Pokoknya buku ini sangat renyah untuk dibaca, sangat membuat kita peka terhadap gejala-gejala di dunia terutama gejala dengan pikiran, yang akan menjadi core atau vitalitas dalam buku ini. Mari kita baca buku urban zen, agar kita semakin tercerahkan.

Hidup Adalah Keseimbangan Antara Menggenggam dan Melepas Rumi

Keterangan Buku

Judul Buku: Urban Zen

Penulis: Reza A.A Wattimena

Penerbit: Karaniya

Hal: xii-190

ISBN: 978-602-1235-78-2

Posting Komentar

0 Komentar