Investasi dengan buku The Psychology of Money

Perkembangan perekonomian dunia terus berlanjut, terutama dari masa perang dunia 1 hingga ke jaman modern yang canggih sekarang, tetapi banyak yang masih tidak tahu asal penyebab dan akibat dalam perkembangan ekonomi dunia. Maka dari itu pada kesempatan kali ini, memin akan mereview buku The Pscychology of Money. Buku ini adalah tentang bagaimana memandang dunia dalam segi ekonomi, terutama investasi. Jujur saja mimin awam banget tentang investasi, tapi disini bagi yang sudah basicnya paham tentang investasi, kalian akan sangat menikmati buku ini.

Kemudian buku ini mengajarkan bagaimana kita memanfaatkan uang, terutama bermula dari perencanaan keuangan. Apa itu Rencana atau Perencanaan? Sering kali orang sangat ingin rencana nya dapet keberhasilan, tetapi biasanya apa yang kita rencanakan tidak behasil, malah yang berhasil adalah apa yang tidak kita rencanakan, atau istilahnya meleset. Tetapi dalam buku Psychology of Money mengatakan bahwa seyogyanya memang demikian. Malah terkadang dikatakan bahwa dari pada faktor untungnya malah lebih goal faktor resikonya, ya dalam perekonomian harus seperti itu, karena didalam dunia ini tidak ada yang pasti, semua adalah keraguan dan pertimbangan, malah lebih baik demikian disbanding kita memanfaatkan uang dengan ending mendapat hukuman.

Sepertinya dalam buku ini dari awal BAB hingga tuntas faktor investasi sangat banyak pembasanya, mimin sangat menunggu momentum ide tentang uang secara lebih konkrit tapi balik lagi kita harus mengerti konsep by konsep Ketika baca buku ini, jujur saja kalian bisa tidak paham membaca buku ini, terlebih translate bahasa ke Indonesia sangat tidak mudah dimengerti, jadi mungkin selagi baca, kalian bisa memetik intisari-intisari dalam buku The Psychology of Money.

Nah ada bab yang nyantol ke mimin salah satunya tentang kecukupan, seperti bunyinya begini bahwa kita harus puas dengan penghasilan yang kita dapatkan sekarang, kita harus puas dengan investasi kita sekarang, kita harus puas dengan uang kita ditabungan, seringkali ketidakpuasan hanya akan membawa malapetaka yang buruk, jadi rendahin ego kita

Kalian akan menemukan banyak tokoh dalam buku ini, tokoh-tokoh yang sangat awam kalian tahu. Jadi kalian bisa banyak belajar juga dan banyak mengetahui orang lain yang menggeluti ekonomi. Nah tunggu apalagi mari baca buku ini.

Keterangan Buku

Judu buku: The Psychology of Money

Penerjemah: M. Raflie Pratama

Hal: 1-249

Posting Komentar

0 Komentar